Bincang Masyarakat Adat Gerakan Bertani di Kota

Agustus 4, 2022

Tags: ,

Bincang Masyarakat Adat bersama Raksa (Cengek)

Gerakan Bertani di Kota

Aktivitas anak-anak muda dengan beragam profesi untuk menanam secara kolektif di perkotaan (urban farming), punya makna lebih dari sekadar hobi. Di Bogor, para pemuda itu bergerak dan membangun komunitas dengan nama Worktifarm. Program dan kegiatannya bermacam, mulai dari menyalurkan bibit tanaman dan pupuk organik, membangun kebun-kebun bersama warga, hingga melakukan pembibitan satu juta benih bambu yang kelak dibagi ke masyarakat dan ditanam di tepian sungai-sungai di berbagai kota. Aktivitas bertani pun memunculkan keterhubungan di kalangan orang-orang di kota dengan kehidupan maupun perjuangan Masyarakat Adat di kampung.

Simak obrolan Direktur Penggalangan Dana Mandiri Organisasi Monang Arifin Saleh dengan pemuda yang bertani, yaitu Raksa atau akrab disapa Cengek, untuk Program Bincang Masyarakat Adat. Pada edisi ini, Sobat Nusantara akan pula diajak untuk menengok kebun serta mendalami gerakan anak muda dengan berkebun di ruang terbatas.

 

Download

Leave a Reply

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*