Bincang Masyarakat Adat Jurnalis dari kampung

Juli 28, 2022

Tags: ,

 

Bincang Masyarakat Adat bersama Sapariah Saturi

Jurnalis dari Kampung

Isu Masyarakat Adat kerap dianggap sebagai hal yang tidak menarik untuk masuk ke dalam media arus utama. Jika ada pun, berita-berita yang diangkat seringkali menyoal konflik dan tak berimbang, di mana representasi Masyarakat Adat dipenuhi dengan bias, stigma, dan diskriminasi. Namun, kini sejumlah media independen dan alternatif mulai memiliki kacamata yang berbeda. Sebagian dari mereka kian menyadari pentingnya mengangkat masalah dan menaruh keberpihakan pada Masyarakat Adat.

Kali ini, Direktur Penggalangan Dana Mandiri Organisasi Monang Arifin Saleh berbincang dengan Sapariah Saturi, jurnalis Mongabay Indonesia untuk Program Bincang Masyarakat Adat. Sobat Nusantara akan diajak memahami seputar tantangan dalam meliput tentang atau dengan Masyarakat Adat. Jurnalis adalah pula bagian dari sistem pendukung gerakan perjuangan Masyarakat Adat di Indonesia.

 

Download

Leave a Reply

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*