Tangguh di Tengah Krisis Perkuat Solidaritas Pulihkan Kedaulatan

Maret 16, 2022

Tags:

Bincang Masyarakat Adat bersama Abdi Akbar:
Tangguh di Tengah Krisis, Perkuat Solidaritas, Pulihkan Kedaulatan

Sejarah gerakan Masyarakat Adat di Indonesia tak dapat dipisahkan dari kehadiran AMAN sebagai wadah perjuangan. Melalui edisi ini, kami akan mengajak Sobat Nusantara untuk melihat kilas balik dari awal mula proses terbentuknya AMAN pada Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) I pada 1999. Seperti apa situasi Masyarakat Adat di era Orde Baru? Apa itu JAPHAMA sebagai sebuah organisasi yang kemudian mengorganisir KMAN I dan membidani kelahiran AMAN?

Melalui Perayaan Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara dan 23 Tahun AMAN pada 17 Maret 2022, Ketua Panitia Abdi Akbar juga akan menuturkan makna di balik tema yang diusung AMAN, yaitu “Tangguh di Tengah Krisis, Perkuat Solidaritas, Pulihkan Kedaulatan.” Perayaan kali ini menjadi momentum bagi AMAN dalam menegaskan upaya merawat kemanusiaan dan mempertahankan bumi dari kehancuran dengan menjaga dan memelihara wilayah adat.

 

Download

Leave a Reply

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*