Pemuda Adat Penerus Kepemimpinan & Perjuangan

Maret 2, 2022

Tags: ,

Bincang Masyarakat Adat bersama BPAN:

Pemuda Adat Penerus Kepemimpinan & Perjuangan

Pemuda adat punya cara dan gaya sendiri untuk mengontekstualisasikan berbagai hal sesuai dengan perkembangan zaman. Sebagai generasi penerus, tongkat estafet atas kepemimpinan dan perjuangan ada di tangan para pemuda adat. Di kampung-kampung di Nusantara, para pemuda adat menegaskan peran yang tengah dijalani. Tentu saja, itu mendesak dukungan dan kolaborasi lintas generasi.

Dalam Program Bincang Masyarakat Adat yang dipandu oleh Rikson Karundeng dan Michelin, para pemuda adat membicarakan tentang keberlanjutan kepemimpinan dan perjuangan. Kali ini, kami dan BPAN menghadirkan dua pemuda adat penggerak dan pemimpin: Katarina Megawati dari Komunitas Masyarakat Adat Dayak Burusu di Sekatak, Bulungan, Kalimantan Utara dan Jhontoni Tarihoran dari Komunitas Masyarakat Adat Janji di Lumban Rau Utara, Nassau, Toba, Sumatera Utara. Seperti apa keterhubungan para pemuda adat dalam perjuangan Masyarakat Adat di wilayah adatnya? Bagaimana pandangan keduanya terhadap kepemimpinan? Simak pengalaman dan perspektif pemuda adat dalam Program Bincang Masyarakat Adat bersama BPAN.

Pemuda adat bangkit, bersatu, bergerak mengurus wilayah adat!

 

 

Download

Leave a Reply

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*